CIREBON (disinilah.id)
Mendatangkan dua juta wisatawan ke Kota Cirebon di tahun 2019 ini menjadi sebuah harapan besar. Untuk itu perlu adanya strategi yang kuat agar target tersebut bisa tercapai, satu diantaranya yakni peluncuran “The Gate Of Secret” sebagai tagline city branding pariwisata di Kota Cirebon. Alasan penetapan tagline tersebut karena berbagai budaya, kesenian bahkan kulinernya mengandung filosofi yang mendalam dan sudah tertanam dalam kehidupan masyarakat Kota Cirebon.
Tagline anyar Kota Cirebon itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Cirebon No 430/Kep.-DKOKP/2019 tentang Penetapan Branding di Kota Cirebon. Peluncurannya akan dilakukan Walikota Cirebon Drs H Nashrudin pada acara Cirebon X-pose 2019 dan Cirebon Creative Fashion Carnival Sabtu-Minggu (2-3/2/2019) besok di depan Gedung BAT, Jalan Pasuketan, Kota Cirebon.
Menurut Walikota Cirebon, Kota Cirebon banyak potensi wisata yang bisa dijual kepada masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia. Hanya saja, untuk mendukung pariwisata itu tentu diperlukan branding yang kuat. Itulah kemudian yang mendasari diluncurkannya ‘The Gate Of Secret’.
“Harapanya ini akan menjadi magnet sehingga mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan datang ke Kota Cirebon,” tegas Walikota.***